iklan
HeadlineHukum

Dua Oknum Polisi di Sultra Kena OTT Suap Rekrutmen Bintara

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kabar adanya operasi tangkap tangan (OTT), terhadap dua oknum polisi yang diduga mendapat suap dalam proses penerimaan calon siswa (Casis) Bintara Polri tahun 2022 akhirnya terungkap. Dua oknum polisi yang kena OTT yakni Bripka I yang berdinas di Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Briptu BRP di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra.

Sebelumnya, kabar OTT kedua oknum tersebut sempat dibantah oleh Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh. Namun belakangan ini, fakta OTT itu kemudian terungkap kebenarannya.

Ihwal kebenaran OTT ini dibenarkan oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Anggono, kepada awak media, Kamis (22/9/2022). Ia mengatakan bahwa kasus dugaan suap dua oknum tersebut masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut.

“Iya, sedang proses, nanti kalau sudah ada putusan baru kita sampaikan,” ungkapnya.

Mengingat masih dalam proses penyidikan, Brigjen Pol. Waris Anggono meminta semua pihak untuk tidak cepat menyimpulkan sesuatu yang bersifat belum ada putusan.

Sehingga menurutnya, patut rasanya praduga tak bersalah dikedepankan. Sebab proses hukumnya masih berjalan. Tentunya pihaknya akan selalu terbuka mengenai kasus yang mencoreng nama institusi kepolisian.

“Asas praduga tak bersalah harus tetap berlaku. Prosesnya ada, jalan terus, tunggu aja,” tukasnya. (ads)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button