HeadlineHukumMetro KendariPendidikan

Ditinggalkan Semua Dosen, Aktivitas Perkuliahan Teknik Arsitektur​ Mandek

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mundurnya semua dosen Program Studi Teknik Arsitektur​ Universitas Muhammadiah Kendari (UMK), mengakibatkan proses perkuliahan terbengkalai. Diketahui delapan dosen yang mengundurkan diri sebagian besar adalah dosen tetap. Bahkan salah satunya memegang peran penting, yakni ketua program studi.
Salah satu mahasiswa Prodi Arsitektur​ Pangga Rahman mengungkapkan, aktifitas perkuliahan sama sekali tidak berjalan. “Sejak dua minggu lalu sebenarnya tidak aktifmi. Namun puncaknya adalah pada hari ini, dimana dosennya sudah mengundurkan diri. Seluruh mahasiswa terbengkalai kuliahnya, termasuk yang sementara menyelesaikan studi akhir. Padahal tinggal menunggu satu hari lagi mau ujian, terpaksa kandas di tengah jalan,” ungkapnya.
Baca Juga : Dekan Teknik Arsitektur Nyatakan Mengundurkan Diri
Perkuliahan mahasiswa sendiri seharusnya masih berlanjut dan sementara akan ujian final. Namun adanya pengunduran diri dosen secarara berjamaah, membuat seluruh aktifitas mahasiswa teknik arsitektur terhenti.
Sementara itu aktifis UMK La ode Kasmala mengungkapkan, persoalan ini adalah internal Kampus UMK. “Pimpinan UMK harus menyikapi secara bijak persoalan ini. Jangan terlalu berlarut-larut. Sudah ada kabar bahwa keluarga besar teknik se-Sultra akan mengusut hal ini sampai tuntas,” jelasnya.
Reporter: Yusuf
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button