HeadlineHukumMetro Kendari

Diguyur Hujan, Kendari Siaga Darurat Bencana

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari, Suhardin, menyatakan musibah banjir yang melanda Kota Kendari masuk kategori siaga darurat. Seperti diketahui, hujan mengguyur Kota Kendari selama sepekan ini. Tiga lokasi terendam air, diantaranya Kali Wanggu, Anduonohu, dan Jalan Baypass.
“Status siaga darurat bencana banjir ditetapkan sejak 26 Juni bukan tanpa alasan. Tapi melihat kondisi terkini, ketinggian air khususnya di sekitar pemukiman warga bantaran kali Wanggu, air yang sudah mencapai 1,5 hingga 2 Meter. Sebelumnya mencapai sepinggang orang dewasa,” terang mantan Kasat Pol PP Kota Kendari ini.
Ketinggian air dipastikan akan terus meningkat, seiring dengan kondisi cuaca yang tak menentu yang melanda Kota Kendari selama sepekan terakhir. Terkait kondisi ini, petugasnya melaksanakan upaya kesiapsiagaan di lapangan untuk melakukan tanggap darurat dan pertolongan pertama kepada korban bencana banjir.
“Kepada masyarakat saya berpesan untuk selalu waspada dan siaga kapanpun,” harapnya.
Saat ini sebanyak 418 warga yang tinggal di bantaran kali Wanggu telah mengungsi di posko-posko yang disediakan oleh pemerintah.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button