HeadlineMetro KendariPolitik

Didemo, Surya Paloh Diminta Copot Ketua DPW Nasdem Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Rencana kedatangan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh hari ini untuk menghadiri pesta rakyat, mendapat hadangan dari puluhan pendemo.

Hadangan tesebut bukan tanpa alasan. Massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Demokrasi Anti Mahar Politik (KMDAMP) Sultra ini untuk menagih janji Ketua Umum Nasdem yang menolak mahar politik.

“Partai besutan Surya Paloh sangat gencar mengampayekan politik
tanpa mahar dan syarat. Dalam setiap pidatonya selalu menekankan bahwa bagi Partai Nasdem mengutuk keras adanya mahar politik dalam pemilihan calon kepala,” ucap Jenderal Lapangan, Sambo.

Namun cita-cita Nasdem yang ingin menghilangkan persepsi masyarakat soal politik transaksional dalam setiap pemilihan calon kepala daerah, menurut massa justru dicederai oleh kadernya sendiri yakbi Ketua DPW Nasdem Sultra.

“Dimana laporan terjadi mahar politik pada DPW Nasdem Sultra terjadi pada momen pemilihan Wali Kota Kendari 2017 lalu. Hal ini dibuktikan
dengan laporan tertulis salah satu bakal Calon Wali Kota Kendari pada DPP Partai Nasdem,” teriaknya.

Olehnya itu, KMDAMP Sultra mendesak Ketua Umum Nasdem memberhetikan Bupati Kolaka Timur sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra. Hal itu sesuai berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Pasal 47 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota.

“Kami mendesak Pak Surya Paloh untuk memecat Toni Herbiansyah dari Ketua DPW Nasdem Sultra,” pintanya.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button