HeadlineMetro Kendari

9 Orang di Kendari Positif Covid-19, Diduga Terpapar Varian Omicron

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kota Kendari kembali mencatat kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan orang. Kesembilannya diduga terpapar varian Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, saat ini ada enam orang positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Kendari, tiga orang warga Kendari dan tiga orang dari luar Kendari.

Selain di RSUD Kendari, terdapat tiga pasien positif lainnya yang dirawat di RSUD Bahteramas, satu warga Kendari dan dua lainnya warga luar Kendari.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah itu Omicron atau tidak. Pasalnya, tes PCR di Kendari belum mampu mendeteksi varian Omicron.

Untuk mengetahui kesembilan orang ini terpapar varian Omicron, kata Rahminingrum, sampelnya mesti dikirim ke Makassar terlebih dahulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari sembilan orang tersebut, dua sampel telah kami kirim ke Makassar untuk dilakukan pemeriksaan, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya,” katanya ditemui di kantornya, Kamis (3/2/2022).

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman membenarkan ada enam orang positif Covid-19 yang dirawat, tetapi belum diketahui variannya.

“Sampai saat di Kota Kendari belum ada alat untuk mendeteksi varian Omicron,” ungkapnya.

“Bisa dipastikan atau diperkirakan virus yang berkembang saat ini adalah virus omicron, karena itu yang terakhir bermutasi,” tambahnya.

Dia akan memastikan seluruh pasien mendapatkan penanganan intensif. Sejauh ini, pasien bisa segera ditangani dengan maksimal.

“Seluruh pasien dirawat di ruang isolasi. Kan kita punya ruang isolasi khusus untuk Covid-19. Mereka masih terpantau dengan baik,” terangnya. (ads*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button