HeadlineHukumMetro KendariPendidikan

8 Dosen UMK Mengundurkan Diri, Ini Komentar Alumni di Medsos

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasca pengunduran diri secara serentak delapan orang dosen Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), langsung menuai beragam tanggapan. Salah satu tanggapan datang dari kalangan alumni di kolom komentar akun media sosial facebook milik salah seorang dosen UMK yang mengajukan pengunduran diri, Ali Soewarno.
Salah akun facebook bernama Merchy Desain menulis, “Innalillahi wainnailaihirojiun. Dunia kampus khususnya arsitek telah mati suri di UMK, alumni harus ada aksi,” tulisnya.
Baca Juga: Delapan Dosen UMK Kompak Mengundurkan Diri
Selain itu, akun facebook bernama Sri Fitriatin mengungkapkan penyesalannya, “Pak, tidak adakah cara penyelesaian lain? Apakah yang terjadi di kampus? Kami alumni belum paham dengan pokok permasalahannya. Kami hanya mendengar isu. Jangan to pak, susahnya kita urus fakultasta, kita mau mundur. Tidak ada alumni yang mau terima.”
Sementara alumni lain yang memiliki akun facebook bernama Santi ‘beb’ Bachrun menyayangkan keputusan yang diambil para dosen tersebut, “Sayang sekali. Prodi yang dibangun 16 tahun yang lalu, para sesepuhnya harus mundur satu persatu, ayolah jangan biarkan itu terjadi,” sesalnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button