iklan
HeadlineKesehatanMetro Kendari

7 Sampel Pasien Covid-19 di Sultra yang Dikirim ke Makassar Terkonfirmasi Omicron

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dr. Sukirman pada Rabu (16/2/2022) mengungkapkan hasil sampel pasien Covid-19 di Kendari terkonfirmasi positif Omicron.

Ada tujuh sampel yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) di Makassar untuk diuji.

Tujuh sampel yang dikirim terdiri dari tiga sampel RSUD Kota Kendari, satu sampel dari RSUD Bahteramas serta tiga sampel berasal dari Kabupaten Kolaka.

Sampel-sampel tersebut dikirim ke Makassar karena Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memiliki alat yang mampu mendeteksi varian Omicron.

Berdasarkan hasil uji lab di Litbangkes Makassar menunjukkan probable Omicron. Definisi kasus probable yakni kasus Covid-19 yang diyakini sebagai terduga terinfeksi varian Omicron.

Kemudian, kata Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman, sampel tersebut selanjutnya dikirim ke Jakarta dan hasilnya menunjukkan Omicron.

“Sampelnya ya Omicron,” kata dr. Sukirman.

Berdasarkan data per 16 Februari 2022, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kendari ada 888 orang, di antaranya ada yang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas 35 orang, RSUD Kendari 18 orang, RS Bhayangkara 25 orang, RS Ismoyo 2 orang, RS Hermina 9 orang, dan RS Aliya I 2 orang (*)

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button