Ekobis

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Genjot Warga Tanam Sayur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari menggenjot seluruh warga di setiap kecamatan agar memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk melakukan penanaman sayur-sayuran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, himbauan penanaman sayur ini dilakukan untuk menekan laju inflasi yang terjadi di Kota Kendari.

Dimana, kata dia, berdasarkan data dari Bank Indonesia (BI), Provinsi Sultra saat ini sedang mengalami inflasi, dan inflasi yang tertinggi terjadi di Kota Kendari.

[artikel number=3 tag=”inflasi,pemkot”]

Ia menambahkan, inflasi tersebut terjadi akibat dari banjir bandang yang menimpa sebagian daerah di Sultra yang mengakibatkan sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi, mulai dari harga ikan hingga sayur-sayuran.

Olehnya itu, lanjut dia, untuk menekan laju inflasi tersebut masyarakat diminta untuk bisa berpartisipasi dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami sayur-sayuran, sehingga daya beli masyarakat terhadap sayur ini bisa dikurangi.

“Mulai hari senin besok, kita sampaikan kepada setiap camat dan lurah agar menginventarisir tanah yang masih kosong untuk kita adakan gerakan tanam kangkung dan bayam, dan bisa juga melalui hidroponik,” katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan jambore PKK tingkat Kota Kendari tahun 2019 di Taman Kota Kendari, Minggu (13/7/2019).

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button