EkobisMunaMuna Barat

Potensi Pangan Muna Unggul

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menurut I Made Guyasa selaku Sekertaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sultra, wilayah potensi pangan dari beberapa kabupaten banyak yang bagus tapi ada beberapa yang unggul.
Ketika ditemui Detiksultra Kamis pagi (15/2/2018) di kantornya, I Made Guyasa mengatakan, untuk wilayah yang mempunyai potensi pangan yang unggul ada di Kabupaten Muna.
“untuk jagung, ubi jalar dan jambu mete, Kabupaten Muna paling bagus karna lahan yang ditempati untuk penanaman itu sangat cocok meskipun tanahnya berkapur tapi tidak mengurangi rasa dan keunggulannya,” ungkapnya.
Ditambahkan, untuk mengangkat pangan lokal di setiap daerah harus melihat perkembangannya serta potensi yang dimiliki oleh daerah itu sendiri.
Untuk saat ini, anggaran pengembangan pangan belum dikeluarkan oleh BKP dikarenakan masih menyusuaikan dari pihak Badan Tanaman Pangan dan Peternakan.
“Pengembangan ubi kayu dan jagung manis sangat bagus dibanding padi, karena kurangnya penggunaan bahan kimia. Sehingga untuk wilayah Muna, saya rasa cocok untuk dikembangkan lagi,” tutupnya.
Reporter : Irmawati
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button