Ekobis

PLN Beri Diskon 30 Persen Bagi Pemilik Kendaraan Listrik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberi diskon 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik di Indonesia.

Hal tersebut dibeberkan langsung General Manager PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Awaluddin Hafid.

“PLN beri diskon 30 persen bagi pengguna kendaraan listrik baik itu motor maupun mobil,” ujar Awaluddin Hafid beberapa waktu lalu di PLN Wuawua Kendari.

Selain membeberkan hal tersebut, dia juga mengatakan, kendaraan listrik lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan yang memakai bahan bakar minyak (BBM).

“Dengan memakai kendaraan listrik kita bisa menghemat tiga sampai empat kali lipatnya dari kendaraan konvensional atau kendaraan BBM. Kita tahu bersama kian lama harga BBM semakin mahal, jika dibandingkan dengan listrik per kWh-nya cuma berkisar Rp1.400 hingga Rp1.500, tentunya akan memberikan penghematan bagi penggunanya,” katanya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan hal yang sama bahwa kendaraan listrik lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan BBM.

“Jika pada kendaraan yang menggunakan 1 liter bensin jenis pertalite itu bisa menempuh 12 hingga 14 kilometer (km), sedangkan pada kendaraan listrik 1 kWh bisa menempuh jarak 11 km,” paparnya.

Dia juga mengatakan, hal yang paling penting dari kendaraan listrik tersebut yakni tidak lagi menyumbangkan emisi gas bagi kelestarian alam. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button