Ekobis

Pedagang: Daging Ayam Aman Hingga Idul Adha

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Banyaknya pengusaha ayam potong di Kota Kendari, bakal diprediksi mampu memenuhi permintaan konsumen hingga Lebaran Idul Adha nanti.

Seperti yang disampaikan pedagang ayam potong, Akbar (31) mengatakan, saat ini ayam potong masih bisa memenuhi permintaan dari konsumen. Hal ini disebabkan pengusaha ayam potong masih memproduksi ayam hingga ribuan ekor.

“Stok ayam masih tercukupi, apalagi kita mau lebaran qurban lagi. Melihat pengusaha ayam potong di Kota Kendari yang bisa memproduksi hingga kurang lebih 30.000 ekor ayam,” tuturnya, Minggu (30/6/2019).

[artikel number=3 tag=”pedagang,ayam”]

Ditanya mengenai harga ayam potong miliknya, ia mengatakan harga bisa saja berubah sesuai dengan waktu. Saat ini turun tapi bisa jadi naik Kenaikan bisa mencapai 100 persen, apalagi mendekati lebaran.

“Kalau jelang hari raya besar, kenaikannya bisa signifikan, sebelum lebaran saja harganya Rp. 27.000/kilo. Saat ini harganya sudah turun hingga Rp. 20.000/kilo,” ungkapnya.

Saat ini, harga ayam di Pasar Anduonohu stabil. Untuk ayam ukuran 2,5 kg harganya Rp 50.000. Sedangkan ayam ukuran 2,8-3kg harganya sampai Rp 65.000.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button