Ekobis

Ini Cara Budidaya Cabe Bagi Pemula

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Cara menanam cabe rawit dalam polybag adalah salah satu cara memanfaatkan halaman rumah, bagi anda yang hobi berkebun alangkah baiknya jika anda membudidayakan cabe rawit.

Cabe merupakan bahan pokok yang telah melekat bagi masyarakat Indonesia, tanaman yang masuk dalam kategori terong-terongan ini mempunyai rasa yang pedas karena mengandung kandungan zat capsaisin, budidaya cabe rawit dalam polybag adalah budidaya cabe rawit bagi mereka yang tidak mempunyai cukup lahan.

[artikel number=3 tag=”cabe,pangan”]

Salah satu yang menggunakan lahan sempit di depan rumahnya Riman (37) yang berada di Jalan Latsitarda Anduonohu Kota Kendari, tidak lagi membeli cabe namun ia mencoba membudidayakannya.

“Yah, ini saya lakukan baru beberapa bulan dan masih konsumsi dalam skala rumah tangga. Caranya juga enggak susah yang penting mau kerja dan niat dengan sungguh-sungguh,” katanya, Senin (12/8/2019).

Ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan untuk memulai budidaya cabe rawit dalam polybag, dari pembenihan sampai pemanenan ada tahap-tahap yang harus dilalui.

Dimulai dari bibit, polybag, media tanam, tanam, perawatan, perawatan tahap lanjut, pengendalian hama dan panen.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button