Ekobis

Harga Kangkung Turun, Ibu Rumah Tangga Lega

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah  sayur mayur yang mengalami kenaikan harga pasca banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah daratan Sultra, kini mulai kembali normal.

Pasalnya, daerah yang terkena banjir seperti Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Kolaka, dan sekitarnya selain sebagian dipasok di daerah-daerah itu, juga sebagai jalur transportasi kendaraan pemasok sayur dari luar Sultra.

Sri Sulastri (26), ibu rumah tangga di Kelurahan Bende mengatakan, meski sempat mahal tapi memasuki bulan kedua pasca banjir bandang sejumlah sayur sudah kembali turun.

Misalnya saja sayur kangkung sewaktu banjir harganya Rp 5 ribu perikat, namun saat ini sudah kembali stabil menjadi Rp 3 ribu perikat.

“Sayur kangkung ini sudah turun menjadi Rp 3 ribu perikat, bahkan di penjual sayur keliling sekalipun, dan kalau beli Rp 5 ribu bisa dapat dua ikat,” katanya kepada detiksultra.com, Jumat (26/7/2019).

Apalagi, Ia melanjutkan, sayur kangkung ini merupakan favorit keluarga yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti dibuat jadi sayur bening, tumis dan sebagainya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button