EkobisMetro Kendari

Fredly Nasution: Demi Kenyamanan Konsumen, Industri Harus Tingkatkan Pelayanan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tepat pada hari peringatan konsumen sedunia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra melakukan sosialisasi revitalisasi peran industri keuangan non bank dalam memacu pertumbuhan Sulawesi Tenggara, Kamis (15/3/2018) di Swissbell Hotel Kendari.
Sosialisasi kali ini. menekankan bahwa selain perbankan, OJK juga mengawasi IKNB (Industri Keuangan Non Bank) dan juga sebagai salah satu fungsi OJK, selain pengawasan dan pengaturan, yaitu memberikan imbauan kepada industri agar lebih peduli terhadap perlindungan konsumen.
“Kita tidak ingin ada lagi pengaduan-pengaduan terkait pelayanan. Kami berharap industri bisa meningkatkan pelayanan sehingga tidak ada lagi keluhan terkait pelayanan yang kurang bagus,” ucap Plt Kepala OJK Sultra, Muhammad Fredly Nasution.
Terkait dengan jumlah industri keuangan di Sultra, Muhammad Fredly Nasution menyebutkan, saat ini terdapat 125 industri keuangan.
“Jumlah industri keuangan di Sultra ada 125 yang terdiri dari BPJS, perbankan, dana pensiun, lembaga pembiayaan, asuransi dan sebagainya. Kalau IKNB di luar perbankan , ada 72 di Sultra dan cabang dari Bursa Efek Indonesia (BEI) ada 1 lembaga, ” jelas Plt Kepala OJK Sultra.
Reporter: Nirwana Anwar
Editor: Rani

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button