EkobisMetro Kendari

D'Masiv dan Band Lyla akan Ramaikan Halo Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gelaran HUT Sultra yang ke-54 bertajuk Pesona Halo Sultra XI, akan mulai dibuka 23 hingga 27 April 2018 mendatang.
Pada acara pembukaan Senin malam (23/4/2018), akan diisi oleh grup band D’Masiv. Di hari kedua Selasa siang (24/4/2018) pukul 13.30, akan digelar karnaval tenunan khas Sultra.
“Karnaval Halo Sultra ini akan diikuti hampir 3.600 peserta, dari sekolah-sekolah dan SKPD dari 17 kabupaten/kota,” ujar Kadis Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin, Rabu (18/4/2018).
Selain itu, akan ada festival kuliner khas Sultra yang ditampilkan oleh Pemda 17 kabupaten/kota. Bahkan salah satu stasiun televisi nasional, Trans TV, akan meliput proses pembuatan makanan tradisional seperti sinonggi, kasuami, kambose dan kabuto.
“Kami tidak menyangka Trans TV sudah mulai mengambil gambar semenjak makanan itu dimasak hingga penyajian untuk ditayangkan di Trans TV,” tambahnya.
Akan ada juga pemilihan Duta Pariwisata Sultra yang akan dilakukan pada hari Kamos (26/4/2018). Dan pada Malam terakhir perhelatan Halo Sultra, Jumat (27/8/2018), grup band Lyla akan tampil di acara penutupan.
Syahruddin Nurdin memastikan, persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut sudah lebih dari sepuluh persen, dan berjalan sesuai jadwal tanpa kendala apapun.
“Pj Gubernur juga sudah melakukan pengecekan lokasi. Ia berkeliling dan merasa puas, karena masih on the track,” pungkasnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button