Ekobis

Bulog Sultra Pastikan Stok Bahan Pokok Cukup Hingga Lebaran

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan ketersediaan bahan pokok cukup hingga lebaran mendatang.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sultra Siti Mardati Saing mengatakan, pihaknya kini memiliki ketersediaan yang mencukupi dan dipastikan cukup hingga lebaran mendatang.

“Bahkan, kami juga sudah menambah pesanan stok beras, gula, tepung hingga minyak goreng, untuk kesediaan masyarakat hingga lebaran mendatang,” ujarnya di Kendari, Selasa (12/4/2022).

Dia mengatakan, saat ini untuk persediaan beras medium di Bulog Sultra sekiranya ada 2.000 ton dan untuk beras premium sementara dipesan karena sedang panen. Rentunya pihak Bulog dapat menyerap lebih banyak lagi untuk stok beras.

Lanjut dia, pada 16 April mendatang, pihaknya akan menerima 125 ton gula pasir yang bakal masuk dari Jawa Tengah dan langsung ke Bulog Sultra.

Kemudian pihaknya juga saat ini telah mengorder 15 ton tepung terigu yang diterima secara bertahap.

Begitupun dengan minyak goreng, kata dia, pada 15 April akan ada lagi minyak goreng dari distributor. Pihaknya membeli 2.000 hingga 3.000 pcs.

Dia juga mengatakan, untuk lebaran pihaknya sudah menyiapkan sekira 10.000 hingga 11.000 paket sembako, tentunya dengan harga yang sesuai harga fluktuatif minyak goreng, baik itu ketersediaannya maupun harganya. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button