Buton UtaraEkobis

BULOG dan Kemendes PDTT Bakal Kerjasama Kembangkan Beras Organik Butur

PLAY

DETIKSULTRA.COM – Upaya Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, mempromosikan program beras organiknya tidak sia-sia. Terbukti Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, dan Kementerian BUMN (Perum Bulog), mendukung program tersebut, hingga akan berlanjut pada Penandantanganan kerjasama .
‘’Bahkan mengawali kerja sama Bupati Butur menyerahkan produk beras merah dan hitam organik, pada Direktur Bulog, Pak Imam,’’ kata Ketua Pokja Organik Butur, Musyida Arifin.
Sebelumnya juga telah dilaksanakan pertemuan antara Perum BULOG, Bupati dan Mendes PDTT pada tanggal (30/1/2018) dalam rangka temu bisnis pengembangan produk unggulan.
‘’Kami telah melakukan pertemuan guna menindaklanjuti kerjasama bisnis dengan Bupati Butur, untuk komoditas beras lokal organik, yang terdiri beras merah, beras hitam dan beras putih,’’ katanya.
Adapun hasil pertemuan antara lain kerjasama antara PT Mitra Bumdes dengan Pemda Butur. Bulog akan memfasiltasi gudang beras organik yang lahannya disiapkan oleh Pemda. Awal bulan Maret akan dilakukan survey pendahuluan oleh tim Bulog di Butur. Selain itu Bulog juga akan memfasilitasi pengairan dengan sistem pompanisasi dan bantuan model on farm beras organik.
“Selanjutnya akan diadakan rapat kerjasama dan penandatangan MOU di Jakarta 8 Maret  2018,” ungkap Musyida Arifin
Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan yang juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut Tim dari Dirjen PKP Kemendes mendampingi pemda Butur dan Kadivre Bulog Sultra, Laode Amijaya Kamaluddin.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button