oleh

Waduh! Lima Tahun Lagi Kendari Diprediksi Macet Parah

-Kendari-56 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan Kota Kendari memprediksi, lima tahun lagi ibu kota provinsi Sultra bakal mengalami kemacetan lalu lintas. Hal ini seiring dengan perkembangan volume kendaraan di Kota Kendari. Setiap tahunnya, peningkatan kendaraan mencapai lima sampai tujuh persen.

“Kita mengamati saat ini lintasan harian rata-rata 4 detik per 1 unit kendaraan yang melintas, seperti di jalur Bypass, depan Mall Mandonga, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Sementara kita prediksi lima tahun ke depan 1 detik 4 kendaraan yang akan melintas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Darat Kota Kendari, Muh Ali Aksa.

Guna mengurai kemacetan, pihaknya mengusulkan agar dilakukan pembukaan jalan baru. Jalur jalan baru yang sudah masuk dalam planing diantaranya akses jalan dari Rujab Wakil Wali Kota Kendari, yang akan menghubungkan dengan Taman Kali Kadia, dan membuka akses sekitaran water boom yang akan menghubungkan kampus baru UHO.

“Rencana peningkatan jalan tersebut telah disetujui oleh Plt Wali Kota Kendari dan telah diusulkan ke dewan. Pihaknya mengupayakan dalam jangka lima tahun paling dua tahun sudah terealisasi,”terangnya.

Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update