Konawe SelatanPolitik

Surunuddin Dangga: HUT Sultra Refleksi Lebih Giat Bekerja

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Sultra dapat menjadi penyemangat untuk selalu berinovasi dan menghasilkan karya. Hal ini dikatakan usai menghadiri upacara peringatan hari jadi Sultra, Jumat (27/4/2018).
“Tentu kita sadari, bagaimana perjuangan tokoh terdahulu yang memperjuangkan terbentuknya Sultra. Minim akses transportasi dan komunikasi, hanya mengandalkan kurir. Bagaimana pengorbanan waktu, tenaga dan materi dengan mengesampingkan kepentingan pribadi, hanya satu tujuan membentuk wilayah menjadi daerah otonom,” urainya.
Berangkat dari pengalaman itu, lanjutnya, menjadi motivasi. Di masa kini yang serba cepat dengan akses yang tak terbatas harus dapat memberikan sesuatu yang lebih bermamfaat untuk kesejahteraan rakyat. Khususnya, warga Konawe Selatan (Konsel).
“Saya berharap suasana HUT dapat menjadi refleksi lebih giat bekerja dan berkarya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Konsel. Terus meningkatkan hubungan kemitraan atau saling bersinergi baik antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, kementerian maupun legislatif. Tentunya dengan mengembangkan potensi yang ada di Konsel,” harapnya.
Potensi daerah saat ini menitik beratkan pada pengembangan sektor komoditi peternakan, perikanan, perkebunan, pariwisata dan lainnya.
Reporter : Rin
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button