oleh

Sembilan Mahasiswa Untad Palu Siap Sit In di UHO

-Headline-28 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo telah menerima data mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang akan melakukan kuliah sementara (sit in).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, La Hamimu, mengatakan, data mahasiswa Untad yang sementara masuk sebanyak sembilan orang. Delapan orangnya melalui Kemenristekdikti, yang terdiri dari Fakultas Teknik dua orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dua orang, kedokteran satu orang, pertanian satu orang, ekonomi satu orang, ilmu sosial dan politik satu orang, sedangkan satunya lagi langsung menghadap ke Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Baca Juga: Bawaslu Kolaka Ingatkan Perangkat Desa dan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

“Jumlah ini bisa saja terus bertambah, apalagi saat ini kami belum batasi waktu penerimaannya. Kapan saja mereka bisa melapor untuk sit in di UHO, dan kami akan segera memprosesnya,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Menurut La Hamimu, untuk saat ini, pihak UHO belum bisa menerima mahasiswa Untad atau yang lainnya yang mau pindah permanen di UHO, berhubung kuota mahasiswa di setiap fakultas terbatas.

Baca Juga: Fenomena Aneh Terjadi di Sulawesi Tengah Usai Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi

“Mahasiswa yang sit in tidak diberi pengawasan khusus, mereka menjalani perkuliahan seperti mahasiswa UHO lainnya. Hanya saja, walaupun bukan UHO yang memberikan nilai mata kuliah kepada mereka, tapi kami harapkan mereka bisa mengikuti perkuliahan dengan tertib. Juga mengikuti segala aturan yang berlaku di kampus ini seperti mahasiswa lainnya,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update