Metro KendariPendidikan

Reuni Akbar, Alumni Faperta Unsultra Siap Beri Kontribusi untuk Kemajuan Kampus

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Unsultra saat menggelar acara reuni akbar yang pertama kalinya menyatakan sikap untuk selalu siap memberikan kontribusi untuk kemajuan kampus, khususnya Faperta. Reuni ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bertukar informasi antar alumni maupun alumni dan mahasiswa.
Salah satu alumni, Bambang Pramono yang merupakan angkatan pertama (1986) di Faperta Unsultra, memanfaatkan ajang reuni ini untuk mengetahui informasi mengenai kiprah dari teman-temannya.
“Ternyata sebagian besar alumni banyak yang menjadi pengusaha. Banyak juga yang mengabdi kepada negara sebagai ASN. Kami harap mahasiswa Faperta sekarang ini bisa mengikuti kesuksesan kami dan jangan berkecil hati,” kata Bambang yang kini menjabat Kepala Balai Budidaya Ikan Air Tawar Provinsi Jawa Tengah ini.
Unsultra diharapkan bisa menjadi barometer untuk pengembangan teknologi pangan Indonesia bagian timur. Dengan kemajuannya, sangat memungkinkan untuk menjadi unversitas yang berdaya saing.
Sementara itu Rektor Unsultra, Andi Bahrun, sangat mengapresiasi acara reuni akbar ini. Karena dapat membantu penilaian akreditasi fakultas.

“Saat ini Faperta masih terakreditasi C. Dengan kontribusi Alumni seperti ini, kami merasa sangat terbantu untuk mewujudkan visi dan misi Unsultra,” katanya
Pihak kampus juga memanfaatkan momen ini untuk mengumpulkan database wisudawan Unsultra yang dimulai dari Faperta ini.
Untuk diketahui, acara reuni akbar ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 24 s.d 26 Agustus, yang dimeriahkan dengan rangkaian acara anjang sana ke panti asuhan, senam masal, jalan santai dan raker alumni. Acara kemudian diakhiri dengan lulo bersama di kawasan ruang terbuka kampus Unsultra. 
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button