oleh

Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan di Baubau Jadi Sorotan Caleg Muda Ini

-Baubau, Politik-587 views

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pemerataan pembangunan dan ekonomi di Kota Baubau yang masih timpang, menjadi sorotan caleg DPRD Kota Baubau, La Ode Syarif Achmad Ali. Meskipun masih tergolong muda, Syarif yang akrab disapa Agit, optimis tampil dalam perhelatan Pilcaleg 2019 mendatang.
Caleg Partai Nasdem ini mengaku mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Keinginan untuk menjadi caleg merupakan keinginan sejak masih duduk di bangku kuliah.
“Alhamdulillah saya mendapat restu dari orang tua untuk maju di Pemilu 2019 mendatang. Keikutsertaan saya di pileg ini sudah menjadi niat saya sejak tiga tahun lalu ketika masih aktif di dunia kampus,” tuturnya.
Alumni Universitas Hasanuddin, jurusan ilmu Politik dan Pemerintahan ini mengaku, keinginannya menjadi anggota DPRD didorong oleh niatnya untuk memperjuangkan nasib rakyat.
“Tujuan saya tampil memperebutkan kursi di DPRD Kota Baubau, karena DPRD memiliki power untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan mengawal kebijakan pemerintah daerah, di antaranya kebijakan ekonomi, kebijakan pendidikan dan kebijakan masalah kesehatan,” harapnya.
Meskipun persaingan di Pileg 2019 mendatang begitu ketat karena harus bersaing dengan caleg-caleg lain yang memiliki kapabilitas, Agit tetap yakin akan medapatkan dukungan dari masyarakat dan terkhusus dari kalangan milenial.
“Saya tetap optimis mendulang dukungan dari masyarakat untuk merebut kursi DPRD, meskipun harus berahadap dengan caleg lain yang lebih senior dan berpengalaman,” katanya optimis.
Reporter: Murdin
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update