oleh

Pemda Siapkan 1,7 Miliar Untuk Penyelesaian Listrik di Pulau Binongko

-Ekobis, Wakatobi-686 views

WAKATOBI,DETIKSULTRA.COM – Untuk mengatasi kelangkaan listrik yang terjadi di kepulauan Binongko, pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Wakatobi kembali menganggarkan Rp1,7 miliar di tahun 2018 ini untuk pengadaan panel listrik.
Dimana penganggaran serupa telah pernah di lakukan pemda wakatobi di tahun 2017 lalu sebesar Rp600 juta, untuk pengadaan panel Listrik.
Namun dalam perjalanannya anggaran tersebut tidak mencukupi untuk pengadaan panel sebesar 500 KWH sesuai kebutuhkan mesin yang telah disediakan pemda untuk pulau Binongko.
“kemarin kita sudah siapkan anggaran Rp 600 juta disesuaikan dengan permintaan dari pihak PLN. Namun dalam perjalanannya ada informasi baru lagi, dari PLN anggaran 600 juta itu tidak cukup dan belum kita laksanakan di pengadaan panelnya itu sehingga tahun ini kita sudah mengalokasikan kembali sesuai dengan permintaan PLN Rp1,7 miliar,” ungkap Bupati Wakatobi, H Arhawi.
Menurutnya, persoalan listrik di wilayah Binongko, dari segi kebijakan Pemda Wakatobi siap sepenuhnya. Namun, kata Arhawi yang menjadi problem selama ini dari sisi teknis di lapangan yang menjadi domainya PLN.
“Tahun 2018 ini anggaranya sudah kita siapkan 1,7 miliar itu masih dalam tahap pelelangannya dan muda -mudahan kalau tidak ada perubahan dari PLN tahun 2018 ini sudah bisa tuntaskan,” tuturnya.
Reporter: Ema
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update