oleh

Pembangunan Smelter, Kado Spesial HUT ke-11 Konawe Utara

KONUT, DETIKSULTRA.COM – Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, bakal merayakan hari jadinya yang ke- 11 pada 2 Januari 2018 mendatang. Kegiatan yang akan dipusatkan di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo ini akan berlangsung selama tujuh hari. Mulai 31 Desember sampai 6 Januari 2018.
Kepala Bagian Humas Pemkab Konut Rachman Sorau mengungkapkan, kegiatan utama dalam perayaan ulang tahun tersebut, yakni upacara adat Mosohe dan peletakkan batu pertama pembangunan smelter. Proyek smelter ini sekaligus menjadi kado spesial ulang tahun Konut.
“Kegiatan inti ulang tahun ini adalah upacara adat mosohe yakni meminta izin kepada alam dengan menyembelih seekor kerbau, lalu peletakkan batu pertama pembangunan smelter oleh perusahaan tambang nikel MBG asal Korea Selatan,” ungkap Racman Sorau saat dihubungi detiksultra.com melalui sambungan telepon, Rabu (27/12/17).
Rachman Sorau menambahkan, rangkaian ulang tahun selama satu minggu akan diisi dengan festival budaya. Semua suku yang ada di Konut akan menampilkan tari-tarian adat.
Disamping itu, Pemkab Konut akan menggelar pameran expo hasil pembangunan di berbagai sektor, dan bakal menghadirkan grup band dari luar negeri untuk memeriahkan malam puncak perayaan ulang tahun tersebut.
Reporter: Fadly Askar
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update