Kolaka

DPC Permahi Kolaka Terbentuk; Tawarkan Pendampingan Hukum Masyarakat

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum (Permahi) Kabupaten Kolaka resmi terbentuk. Ini ditandai dengan adanya agenda deklarasi sekaligus pelantikan DPC Permahi Kolaka yang dirangkaikan dengan masa perkenalan calon anggota baru (Maperca) angkatan pertama, Selasa (27/2/2018).
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permahi Jumadil menjelaskan, Permahi bertujuan mengamalkan dan mengembangkan nilai-nilai tridharma perguruan tinggi. Membentuk dan mempersiapkan kader profesi hukum yang bermoral, berintegritas dan memiliki intelektualitas dalam melaksanakan tugas keprofesian di bidang hukum.
“Harapan saya hadirnya DPC Permahi di Kabupaten Kolaka bisa menjadi corong lahirnya keadilan di tengah-tengah masyarakat di daerah ini. Penegakan hukum yang tidak pro rakyat tidak terjadi di Kabupaten Kolaka secara khusus dan di Sultra pada umumnya,” ungkapnya usai melantik puluhan pengurusnya.
Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs) Ketua DPC Permahi Kolaka Andri Wijaya yang baru saja dilantik mengatkan, Permahi di Kabupaten Kolaka ini bisa menjadi angin segar bagi masyarakat pencari keadilan.
“Tentunya, ketika terjadi sesuatu hal yang kemudian sifatnya melanggar hak-hak hukum dari pada masyarakat, maka DPC Permahi Kolaka akan berdiri di garis terdepan untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Kegiatan bertempat di gedung aula Dinas Perkebunan Kolaka. Dihadiri peserta Maperca kurang lebih 50 orang.
Reporter: Putra
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button