Metro Kendari

BKD Wakatobi Gelar Bintek Bagi Teknisi UNBK CPNS

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wakatobi melaksanakan bimbingan teknis (Bintek) kepada 10 orang tim teknisi dan proktor UNBK di Wakatobi.

Bintek bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada tim teknisi dan proktor dalam pelaksanan tes bagi CPNS nantinya.

Kepala BKD Kabupaten Wakatobi melalui Kepala Bidang Mutasi, sekaligus Koordinator Seleksi Administrasi CPNS, Hermato, menyatakan, Bintek ini hanya dikhususkan bagi tim teknisi dan proktor, tidak termasuk untuk pengawas.

Baca Juga: Lulusan IAIN Kendari Predikat Cumlaude Meningkat 300 persen

“Panitia secara keseluruhan ada 20 orang dan kita juga libatkan dari polisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan,” ungkap Hermato, Rabu (17/10/2019).

Berdasarkan survei tim pemantau lapangan dari Dikbud Sultra, Wakatobi dinyatakan layak untuk melakukan Computer Assited Tes (CAT) UNBK. Tempat pelaksanaannya nanti dipusatkan di lima sekolah yakni SMKN 1 Wangi-wangi, SMAN 1 Wangi-wangi, SMAN 2 Wangi-wangi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wangi-wangi dan SMAN 4 Wangi-wangi.

“Salah satu syarat bagi sekolah yang akan dijadikan lokasi CAT adalah sekolah itu pernah melaksanakan UNBK,” ungkapnya.

Baca Juga: Polda Sultra Ajak Mahasiswa Perangi Berita Hoax

Kepanitian seleksi juga harus berdasarkan ketentuan yang telah diatur oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB).

“Syarat mutlak untuk menjadi panitia seleksi CPNS, harus ASN ataupun bukan ASN, berusia di atas 35 tahun dan bukan pelamar CPNS,” tuturnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button