Pendidikan

Lulusan IAIN Kendari Predikat Cumlaude Meningkat 300 persen

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dari 380 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang diwisuda hari ini, Rabu (17/10/2018), terdapat 65 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Capaian tersebut meningkat 300 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 22 orang.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, mengatakan, 65 orang yang lulus dengan predikat cumlaude ini rata-rata meraih nilai IPK di atas 3,70 untuk program sarjana, dan di atas 3,75 untuk program magister.

Baca Juga: PLKB dan BKKBN Ikuti Pelatihan Pengelolaan Kepegawaian

“65 lulusan cumlaude ini berasal dari beberapa fakultas, di antaranya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 26 orang, Fakultas Syariah (Fak-Sya) 4 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 13 orang, dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) ada 6 orang, serta pasca sarjana sebanyak 16 orang,” katanya.

Walaupun demikian, Nur Alim mengingatkan kepada seluruh wisudawan agar tidak berbangga diri, karena IPK tinggi belum bisa menjamin untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Karena untuk sukses diperlukan komunikasi yang baik, kejujuran dan integritas pribadi.

Baca Juga: Kadis Dikmudora: Siswa Korban Gempa Palu Sekolah di Kendari Tanpa Kompensasi

“Harapan kami, para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati. Namun, sebagai lulusan perguruan tinggi Islam, harus menanamkan nilai-nilai Islam yang
diinternalisasikan di dalamnya, dan terus berkarya di atas landasan spirit dan etika Islam,” harapnya.

Wisudawan IAIN Kendari tahun ini berjumlah 380 orang. Terdiri dari FTIK 161 sarjana, Fak-Sya 42 sarjana, FUAD 19 sarjana, FEBI 72 sarjana dan pasca sarjana sebanyak 86 magister.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button