Berita Pilihan

Ali Mazi Ungkap Hikmah Dibalik Rusaknya Jalan Lintas Sulawesi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jalan lintas sulawesi penghubung antara Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah kini putus total akibat longsor. Akibatnya kendaraan tidak dapat melalui jalur tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan, selain pipa PDAM Kendari jadi pemicu longsornya jalan yang berada di Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe itu, ternyata ada pemicu lainnya, yakni dibawah rongga jalan ada sebuah sungai kecil yang menjadi penyebab longsor.

“Ternyata di bawah ada sungai kecil, yang menyebabkan terjadi longsor. Ini sudah terjadi bertahun tahun, baru hari ini lagi baru terjadi kembali longsor,” ujar Ali Mazi kepada awak Media saat mengunjungi lokasi jalan rusak, Jum’at (19/7/2019).

[artikel number=3 tag=”alimazi,jalan”]

Lebih lanjut, Ali Mazi menyebutkan, Sulawesi Tenggara baru saja mengalami banjir bandang dibeberapa kabupaten di Salawesi Tenggara, kini tertimpa musibah lagi dengan putusnya jalan akibat longsor.

Namun kata dia, putusnya jalan yang diakibatkan longsor ternyata membawa hikmah.

“Kita mengalami banjir, nah ini kena lagi jalan kita putus. Tapi lagi – lagi ini murni dari alam. Namun ada hikmahnya juga, kita bisa tahu apa penyebab sesungguhnya. Nah inilah yang kita carikan solusi bagamaina tidak terjadi longsor seperti ini lagi, apakah jalan dibuat jembatan atau sungainya kita alihkan ke tempat lain,” ungkapnya.

“Ini bukan persoalan jalan nasional, sekarang kita cari solusi agar masyarakat lancar transportasinya. Nasional, daerah itu sama ini semata mata demi kepentingan negara,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button