Wakatobi

Tingakatkan Mutu Pelayanan, RSUD Wakatobi Gelar Workshop Akreditasi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan mulu pelayanan rumah sakit yang mencakup standar keamanan dan kenyamanan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi menggelar workshop akreditasi bagi karyawannya.

Workshop yang digelar di sanggar budaya itu menghadirkan narasumber dari RSUD DR. Soetomo.

Direktur RSUD Kabupaten Wakatobi, Munardin, mengatakan, workshop akreditasi ini merupakan salah satu proses untuk mewujudkan RSUD Wakatobi yang terakreditasi nasional. Dimana akreditasi rumah sakit merupakan suatu urusan yang wajib di setiap rumah sakit sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang 44 tahun 2009 tentang rumah sakit

“Fungsi utama rumah sakit adalah sebagai pelayanan kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu memberikan pelayanan yang efisien dan efektif harus menjadi perhatian utama setiap rumah sakit. Akreditasi rumah sakit merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk mendorong RSUD melakukan pelayanan publik yang tepat bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (07/5/2019).

Lebih lanjut, kata dia, akreditasi bukan sesuatu yang mudah dilaksanakan mengingat masih banyaknya kekurangan – kekurangan yang ada pada RSUD Wakatobi. Olehnya itu, perlu kerjasama yang baik dari untuk mewujudkan akreditasi rumah sakit ini.

[artikel number=3 tag=”pasar,kolut”]

“Kami harapkan setelah kedatangan narasumber dari RSUD DR. Soetomo, maka kita dapat berbenah sehingga mampu mendapatkan status akreditasi dimana waktu penilaiannya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2019 ini,” pungkasnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button