Wakatobi

Terpilih Jadi Ketua PABPDSI, Basiri Komitmen Tingkatkan Mutu Anggota BPD di Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Tampara, Kecamatan Kaledupa, Basiri terpilih menjadi Ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Wakatobi.

Ia terpilih berdasarkan musyawarah besar (Mubes) BPD seluruh desa di Wakatobi yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Minggu (24/10/2021).

Basiri mengucapkan terima kasih kepada BPD se-Wakatobi karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Ketua PABPDSI Kabupaten Wakatobi.

Tentunya, kata pria yang pernah menjadi pengurus HMI Cabang Kendari itu, dengan amanah yang dipercayakan kepadanya maka ada tugas yang harus diwujudkan.

Salah satunya persoalan kesejahteraan anggota. Padahal, dilihat dari tugasnya, tidak jauh beda dengan pemerintah desa.

“Secara umum, semua desa memiliki satu persoalan yang sama, yakni tingkat kesejahteraan anggota BPD, sebab selisih penerimaan atau tunjangan anggota BPD dengan perangkat desa terlampau jauh,” ungkapnya.

“Ketika kita berbicara kinerja dan tidak ditopang dengan kesejahteraan yang memadai maka akan menimbulkan permasalahan. Sehingga perlu pertimbangan dari pemda agar kami juga bisa bekerja secara maksimal,” tambahnya.

Selain itu lanjut Basiri, untuk memaksimalkan agenda-agenda besar PABPDSI, perlu dibangun kemitraan bersama pemerintah daerah (Pemda) terkait dengan agenda-agenda kerja nantinya.

Ia akan menyinergikan program PABPDSI dengan agenda pemda, sehingga terjalin harmonisasi sesuai tuntutan undang-undang desa, yakni terbentuknya masyarakat demokratis, mandiri, dan sejahtera.

Sementara itu, untuk memaksimalkan kerja-kerja PABPDSI Kabupaten Wakatobi, ia memastikan akan membentuk pengurus tingkat kecamatan. (bds*)

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button