HukumWakatobi

SAR Wakatobi Mulai Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Tim Sar Wakatobi mulai melakukan pencarian nelayan hilang di Wakatobi. Diketahui Darwin Ade alis La Daru, nelayan asal Kelurahan Sawa, Kecamatan Togo, Kabupaten Wakatobi, dinyatakan hilang pada Rabu (30/5/2018).

Pelaksana Harian (PH) Korpos SAR Wakatobi, Susandy Fandi mengatakaan, pihaknya telah menurunkan 6 anggota tim untuk melakukan pencarian selama 7 hari ke depan.

“Setelah kita dapatkan laporan kami langsung koordinasi dengan kantor SAR Kendari dan langsung diarahkan untuk melakukan pecarian tadi malam. Tapi karena terkendala cuaca buruk pagi baru kita lakukan pencarian,” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian di hari pertama tempat pemancingan, yakni bagian selatan Desa Polia dengan jarak 30 mill, hasilnya masih nihil.
Dijelaskan Fandi, infomasi hilangnya Darwin Ade di ketahui setelah dua orang rekannya kembali melaut, namun Darwin belum kembali.

“Laporan mereka keluar melaut 3 orang sekitar jam 1 siang pada Rabu sebelum buka puasa. Dua orang rekannya itu telah kembali tapi dia belum,” ujarnya.

Reporter: Ema
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button