Wakatobi

Pemerintah Desa Waitii Salurkan BLT Kepada 73 KPM

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Desa Waitii, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi sukses melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 73 KPM, Jumat (23/4/2021).

Jumlah tersebut berdasarkan hasil musyawarah verifikasi yang telah dilakukan di desa Waitii dan tertuang dalam peraturan kepala desa (Perkades) Nomor 01 Tahun 2021.

Melalui sambutannya, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Waitii, La Ode Armin mengatakan, penyerahan hari ini (23/4) berupa uang sebesar 300 ribu kepada masyarakat merupakan BLT tahap Januari.

Sebagaimana dalam APBDes desa Waitii Tahun 2021 berdasarkan petunjuk PMK No. 222, telah diporsikan bidang penanggulangan bencana khususnya BLT selama 12 bulan ditahun 2021. Sehingga kata La Ode Armin, masih ada tahap lainnya.

Ia pun menyampaikan, jika pencairan BLT sekarang berbeda dengan pencairan tahun 2020, sehingga warga perlu bersabar atas keterlambatan penyaluran.

“perlu kita bersabar, mudah-mudahan dalam waktu dekat dana bantuan untuk BLT segera ditransfer oleh KPPN ke rekening desa supaya segera kita salurkan,” tuturnya.

Dalam sambutan itu pula, Pj Kades Waitii memberi apresiasi kepada warganya yang tidak kendur mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan dan keselamatan semua warga.

“Alhamdulillah berkat doa dan kepatuhan kita semua dalam upaya pencegahan pandemi, di desa kita aman dan bebas kasus covid 19,” kata Armin memberi apresiasi kepada warganya.

Camat Tomia, Tasri, dalam kesempatan sambutannya mengapresiasi atas yang dilakukan desa Waitii. Ia berharap, pemerintah desa Waitii untuk senantiasa mengikuti regualasi yang ada, baik Permendes, PMK ataupun aturan-aturan lainya sehingga pemerintahan terus berjalan dengan baik.

Selain itu, ia berpesan, sebagai salah satu desa dari lima desa yang melakukan hajatan pilkades, agar warga senantiasa memupuk tali persaudaraan.

“Semua calon kades adalah keluarga kita, maka mari senantiasa membangun kebersamaan dan saling menghargai,” pesannya.

Pendamping Desa Tenaga Ahli Kabupaten, Jumiadin yang juga membersamai penyaluran BLT menjelaskan, penyaluran BLT DD akan disalurkan perbulan.

Adapun keterlambatan penyaluran kata Jumiadin, disebabkan proses pengajuan dan pencairan berbeda dengan tahun sebelumnya.

 

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button