Wakatobi

Pemda Wakatobi Limpahkan Aset Bandara Matahora

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, melakukan serah terima hibah lahan aset Bandara Matahora ke Kementerian Perhubungan.
Serah terima berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan, Jumat (27/7/ 2018) kemarin. Pihak Kementerian Perhubungan diwakili oleh Sesditjen Perhubungan Udara, Ir. M. Pramintohadi Sukarno, MSc.
Pramintohadi Sukarno berharap, dengan dilimpahkannya aset tanah bandara ini, akan semakin mempercepat pengembangan Bandara Matahora. Saat ini, runway Bandara Matahora telah mencapai 2.000 m x 30 m dengan PCN runway 35 F/B/X/T.
“Tahun ini dalam proses pelebaran runway dari 30 meter menjadi 45 meter,” ujar Pramintohadi melalui press release yang diterima dari Humas Wakatobi, Senin (30/7/2018).
Sementara itu, Kepala Bandara Matahora melaporkan perkembangan peningkatan Bandara Matahora yang saat ini dilakukan dan perencanaan strategis yang dilakukan dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah perencanaan perpanjangan runway dan pembangunan gedung cargo.
Bupati Wakatobi, H Arhawi, berharap, penyerahan aset tersebut dapat membantu daya dukung terbukanya akses bagi wisatawan dengan mewujudkan penerbangan dengan kapasitas yang lebih besar seperti masuknya pesawat boeing series atau sejenisnya.
“Ke depannya akan segera terwujud,” harapnya.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button