Sultra Raya

Wagub Sultra Pantau Penanganan Covid -19 di Tiga Daerah

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memantau penanganan Covid-19 di tiga daerah, yakni di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kolaka, dan Kolaka Utara, pada Rabu (15/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dikemas dalam bentuk sosialisasi dan edukasi satgas penanganan Covid-19 pada tiga kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas mengatakan, saat ini Sultra masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra ini juga mengapresiasi kinerja satgas Covid-19 baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten Kolaka Timur karena agenda-agenda penanganan pandemi berjalan dengan efektif.

“Untuk wilayah Kabupaten Koltim, penanganan Covid-19 telah berjalan baik. Tentu, sebagai penanggung jawab Satgas Covid-19, Ibu Bupati Koltim, Sekda, dan Forkopimda telah berperan aktif dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Koltim,” kata Wagub dalam rilis yang diterima Detiksultra.com

Meskipun kasus Covid-19 di Sultra menunjukkan penurunan, namun Wagub tetap meminta agar penerapan protokol kesehatan tetap diketatkan dan pemberlakukan PPKM harus dipatuhi.

Ketua Dewan Masjid Indonesia ini juga menekankan agar semua elemen untuk menyukseskan program vaksinasi massal. Hal itu tidak terlepas pula dari peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pendidikan.

“Para pemuka-pemuka masyarakat ini harus menjadi teladan bagi masyarakat. Oleh karena itu, kata Wagub, jika ada para tokoh itu yang belum vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Koltim Andi Merya Nur menyampaikan, perkembangan Covid-19 di daerahnya sudah sangat landai.

“Kasus tertinggi terjadi pada bulan Juli dan Agustus. Kami menargetkan dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, penyebaran kasus Covid-19 di Koltim dapat kita dikendalikan,” ucapnya

Selain melakukan rapat, Wagub juga menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di setiap daerah. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button