Sultra Raya

Usai Guncang Dunia di Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu Bakal Pulang Kampung

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Peraih medali emas ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 asal Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Apriyani Rahayu, dikabarkan bakal pulang kampung.

Amiruddin Pora, ayah Apriyani mengatakan bahwa anaknya akan pulang kampung dalam waktu dekat ini. Kedatangan sang pahlawan olah raga asal Sultra itu sudah ditunggu keluarga.

“Apriyani akan datang di Konawe, ini anak ketiga saya dan keluarganya baru datang dari Konawe Utara, sebentar malam yang satu lagi anak saya akan di jemput di bandara,” kata Amiruddin penuh semangat, (4/8/2021).

Lanjut Amiruddin, soal kepastian kepulangan Apriyani, sang ayah enggan memberitahukan. Apriyani rencananya akan berkumpul sejenak bersama keluarganya sebelum bertolak lagi ke Korea untuk kejuaraan Korea Open 30 Agustus mendatang.

“Insya Allah, akan datang dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

Junardin, kakak Apriyani Rahayu juga sudah mendapat kabar soal kedatangan adiknya, Apriani Rahayu.

Pihak keluarga rencana mengadakan penyambutan meriah, namun karena masih pandemi dan masa PPKM, mereka mengurungkan agenda penyambutan meriah tersebut.

“Kita juga keluarga mau bikin penyambutan, tapi susah sekarang masih korona tidak bisa mengumpulkan masa,” ujar kakak ketiga Apriyani saat di wawancarai dikediaman ayahnya.

Udin, kakak Apriyani Rahayu lainnya menjelaskan kehadiran sang adik di Konawe sebagai agenda liburnya usai berlaga dan menyumbangkan emas untuk Indonesia di Olimpiade.

“Kabarnya, malam ini pesawat yang membawa seluruh atlit Indonesia dari Tokyo akan tiba di Jakarta dan tanggal 10 Agustus akan berlibur,” ujarnya.

“Sedikit sekali waktunya, tanggal 10 akan pergi liburan, hadiah dari menteri pariwisata,” sambungnya kepada Detiksultra.com

Pihak keluarga akan mendirikan tenda depan rumahnya karena diprediksi kediamannya bakal ramai didatangi masyarakat.

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button