Sultra Raya

Unidayan akan Bangun Kampus II di Pasarwajo

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menyambut baik rencana Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) membangun kampus II di ibu kota penghasil aspal tersebut. Unidayan menggandeng Yayasan Pendidikan Nabawiyah Jun Kasim untuk mendirikan kampus II di Pasarwajo.

Penandatanganan MoU pembangunan kampus II ini dilakukan oleh Ketua Yayasan, Wa Ode Hj. Masra Manarfa, dan Yayasan Pendidikan Nabawiyah Jun Kasim, La Naba Kasim.

Bupati Buton La Bakry berharap kerja sama tersebut akan menambah satu lagi kekuatan Buton untuk menatap masa depan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buton, saya mengucapkan terima kasih atas adanya kerja sama kedua yayasan karena telah menambah pilar pembangunan di Kabupaten Buton, khususnya Pasarwajo,” kata La Bakry ketika menghadiri acara penandatanganan MoU sekaligus pengecoran tiang pembangunan Kampus II Unidayan Pasarwajo, Senin, 15 Maret 2021.

Ciri khas Unidayan, lanjut Ketua Golkar Buton ini adalah akhlak dan budaya. Ia berharap nilai budaya Buton tersebut terealisasi dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

“Saya yakin itu menjadi kekuatan besar daerah Kesultanan Buton untuk percaya diri, untuk bisa berkembang menjadi salah satu pilar negara RI dalam bentuk provinsi yang disebut dengan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton),” kata La Bakry.


.

 

 

 

 

 

 

Di tempat yang sama, Rektor Unidayan La Ode Muhammad Sjamsul Qamar mengatakan, Unidayan akan melakukan program kuliahnya di Pasarwajo sehingga para mahasiswa tidak lagi meninggalkan Kota Pasarwajo.

“Untuk menunjang kegiatan belajar, insyaallah kalau perlu semua program studi bisa diadakan,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nabawiyah Jun Kasim, La Naba Kasim mengatakan tujuan dilakukannya MoU ini agar bisa mempercepat terwujudnya transformasi sumber daya manusia. Pihaknya memilih Yayasan Universitas Dayanu Ikhsanuddin karena sudah sarat pengalaman dan berkompeten mengelola perguruan tinggi.

Reporter: Lia
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button