Sultra Raya

Selain Mudik Dibolehkan asal Vaksin Dosis Lengkap, Jokowi Membolehkan Tarwih Berjamaah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya buka suara soal ketetapan atau mekanisme mudik lebaran Idul Fitri 2022 mendatang.

Disiarkan langsung pada channel YouTube resmi Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022) malam, Jokowi membolehkan masyarakat mudik atau pulang kampung saat lebaran Idul Fitri nanti.

Tentu kabar baik itu, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, setelah dua tahun sebelumnya ada pelarangan mudik, dengan alasan penyebaran Covid-19.

Kali ini tidak lagi. Hanya saja walupun ada pelonggaran dari tahun sebelumnya, masyarakat tetap dituntut melakukan vaksin dosis lengkap baik dosis I, II hingga III (Booster).

Seruan vaksin lengkap itu nantinya menjadi syarat wajib bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

“Mudik lebaran juga dipersilahkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali Booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” katanya.

Selain itu, Presiden Repulik Indonesia yang ke tujuh ini, juga membolehkan umat muslim menggelar salat tarawih berjamaah di masjid-masjid

“Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19,” tegas mantan Gubernur DKI ini.

Jokowi menambahkan, pembolehan mudik hingga salat tarawih berjamaah di tahun 2022 ini, tak terlepas dari penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik. Yang tentunya membawah optimisme menjelang bulan Suci Ramadan.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button