Sultra Raya

Pemprov Sultra Gelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dihadiri oleh beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, bertempat di ruang pola kantor gubernur, Jumat (3/9/2021).

Rapat TPID ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas. Turut hadir pihak Bank Indonesia (BI) dan beberapa kepala OPD.

Kata Endang, hal mendasar dalam pengendalian inflasi yakni harus membentuk tim percepatan yang melibatkan semua OPD sebagai tugas luar biasa yang dapat terukur.

“Dalam rangka pengendalian inflasi segera membentuk tim percepatan yang melibatkan semua OPD guna memaksimalkan stabilitas inflasi tersebut,” kata Endang dalam rilis ke redaksi Detiksultra.com.

Selain itu, ia mengatakan bahwa TPID diukur dengan relasi inflasi dan stabilitas keuangan.

Terkakhir Endang mengingatkan kepada peserta rapat agar melakukan proses koordinasi serta pelaporan TPID yang terjadwal.

“Proses koordinasi diintensifkan, rekomendasi diadakan, laporan TPID terjadwal, serta pengembangan inovasi dan produksi adalah tugas utama TPID,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button