Sultra Raya

Pemprov Sultra Gelar Rakor Nasional Bahas Penurunan Stunting

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional diselenggarakan secara virtual dari Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia bersama 34 Provinsi dan 154 Kab/Kota pada Senin, (23/8/2021).

Rapat tersebut diwakili oleh Sekda Sultra, Nur Endang Abbas serta diikuti 11 Kepala OPD dan Asisten I. Kepala OPD yang diundang seperti Kepala Dinkes, Kepala Dikbud, Kepala Kominfo, Kepala BPS, Kepala Bappeda, dan lain-lain dan bertempat di Rujab Gubernur Sultra.

Rapat Koordinasi Nasional virtual dilaksanakan 2 (dua) hari, (23 – 24/8/2021) yang di pimpin langsung oleh Wakil Presiden Prof.Dr.KH.Ma’aruf Amin bersama menteri terkait, seperti Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Bappenas, Menteri Pendidikan Nasional dan Ristek, Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Wakil Presiden Indonesia, memberikan sambutan dengan menekankan Kerja kolaborasi merupakan program kegiatan bersama menteri terkait bersama Kepala Daerah untuk bekerja keras agar target angka 14% penurunan stunting dapat berhasil.

Lebih lanjut, Wakil Presiden mengatakan bahwa dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 3M dan 3T dapat mempercepat kerja-kerja kelompok dalam rangka percepatan penurunan Stunting.

“Maka intervensi keuangan di daerah perlu dialokasikan secara prioritas dengan memperhatikan 5 pilar rencana aksi, yang salah satunya adalah memperkuat Komitmen Kepala Daerah dalam melaksanakan Rencana Aksi Penurunan Stunting di wilayah masing-masing,” paparnya saat sambutan

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI menekankan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar mengalokasikan anggaran khusus penangan stunting dengan program prioritas agar percepatan penurunan angka stunting dimasing-masing daerah dapat terlihat grafig penurunannya yang akan di review oleh Kementrian Dalam Negeri RI dan Kementrian Kesehatan RI.

Reporter : Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button