Sultra Raya

LP3KD Sultra Ikut Serta KVRI Nasional 2021

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRACOM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sulawesi Tenggara ikut serta dalam Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Katolik St Clemens Mandonga Kendari dan dibuka langsung oleh Ketua Umum LP3KD Sultra, Susanto Anthonius. KVKI berlangsung dari 2 sampai dengan 28 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Persaudaraan Insani di Tengah Pandemi”.

KVKI Nasional 2021 sendiri telah dibuka dengan resmi oleh Presiden Joko Widodo secara virtual pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Kegiatan yang diusung oleh LP3KD pusat ini sebagai persiapan menghadapi Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparani) Nasional 2022 mendatang. Kegiatan ini merupakan persiapan umat Katolik di seluruh Indonesia dalam menghadapi Pesparani Nasional.

Kata Susanto, lomba ini akibat tertundanya Pesparani Nasional II, yang seharusnya dilaksanakan pada 2020. Kemudian tertunda dan akan dilangsungkan pada 2021, tetapi mengingat kondisi pandemi maka sesuai dengan surat keputusan Menteri Agama, Pesparani tahun ini kembali ditunda dan akan dilaksanakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 2-28 Oktober 2022.

Kegiatan yang digelar oleh KVKI meliputi lomba mazmur tanggapan yang dimulai pada 25 Oktober 2021, lomba tutur kitab suci 16 Oktober 2021, dan cerdas cermat rohani 7-10 Oktober 2021. Lomba ini berlangsung secara virtual melalui Youtube dan zoom.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar umat Katolik, cinta akan gereja dan ajarannya, cinta akan kitab suci serta membangun kehidupan umat yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan cinta antarsesama,” ucap Susanto.

Peserta dari kegiatan lomba ini tidak hanya berasal dari Kota Kendari saja, tetapi Buton Tengah dan Konawe juga turut andil dalam kegiatan lomba tersebut. (bds*)

 

Reporter: M/RS*
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button