Sultra Raya

Kasilog Kasrem dan Dandim 1413/Buton Berganti, Ini Pesan Danrem 143/HO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasilog Kasrem 143/HO dan Dandim 1413/Buton berganti. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 143/HO, Senin, 5 Juli 2021.

Adapun yang menjabat Kasilog Kasrem 143/HO yakni Kolonel Cpl Daniel Cristof Hutubessy, sementara Letkol Arm Muh. Faozan didaulat sebagai Dandim 1413/Buton menggantikan Letkol Inf Arif Kurniawan.

Dalam sertijab itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan berpesan kepada pejabat baru agar menjadikan bekal pengalaman baik dari satuan lamanya untuk membina dan membangun satuan baru.

”Jadikanlah pengalaman yang baik sebagai bekal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru serta buat inovasi dan kreasi yang dapat memajukan satuan,” tutur Danrem seperti yang disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya kepada media, Selasa (6/7/2021).

Danrem mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam organisasi TNI AD guna reorganisasi dan pengembangan karier.

Selain itu, sertijab ini memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderinisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI-AD.

“Selamat datang untuk pejabat baru, selamat bertugas dan mari kita berikan yang terbaik untuk Korem 143/HO,” lanjut Brigjen Jannie.

“Untuk pejabat lama Letkol Inf Arif Kurniawan dan Ibu terima kasih atas dedikasi dan kerja sama selama ini. Selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru,” pungkas Danrem.

Untuk diketahui acara ini dihadiri 283 orang secara langsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143/HO dan virtual di 16 titik jajaran Kodim 1413/Buton.

Selain Ketua Persit KCK Koorcab 143 Ny Vera Jannie A. Siahaan dan pengurus Persit KCK, dalam acara itu hadir para pejabat utama dan Dansat jajaran Korem 143/HO serta Kabalak Aju Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Kendari. (bds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button