Sultra Raya

Kadis Kominfo Ungkap Pilar Program Sultra Emas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra), M. Ridwan Badallah, ungkap program kerja Sultra Emas dalam diskusi Bingkai Budaya, Minggu (29/8/2021).

Hadirnya Kadis Kominfo tersebut merupakan perwakilan dari Gubernur Sultra sebagai tokoh Budaya Sultra.

Kata Ridwan, program kerja Sultra Emas merupakan item-item yang terkait Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman dan Berbudaya, dan Sultra Produktif.

“Konsep tersebut telah menjadi dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk dilaksanakan pemerintahan Sultra saat ini, dan implementasi sudah dijalankan dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Sultra,” paparnya.

Menurutnya, Sultra sejahtera, bermartabat dan berbudaya adalah manifestasi dari Sultra merupakan akronim siap untuk melanjutkan dan tingkatkan kesejahteraan.

“Sultra emas adalah ekonomi yang kuat maju aman dan sejahtera,” terang Ridwan.

Kemudian, lanjut Ridwan, Sultra berbudaya dan beriman adalah diwujudkan lewat partisipasi aktif dan dukungan penuh pemerintah terhadap upaya pelestarian adat istiadat, budaya dan tradisi lokal Sultra.

“Kita harus ikut serta mendorong berbagai event berbau budaya agar generasi muda bisa mengenal dan mencintai warisan kearifan lokal berbagai suku dan daerah di Sultra,” pungkasnya

Kerukunan umat beragama yang selama ini tercipta di Sultra merupakan nilai luhur yang senantiasa ditumbuhkan dan dipupuk oleh masyarakat imbaunya.

,”Keberagaman budaya merupakan salah satu kekayaan besar yang kita miliki dan tidak semua negara mempunyai warisan ini, untuk itu diharapkan agar terus menjaga nilai kebudayaan,” tutupnya.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button