Sultra Raya

Gandeng Polda Sultra, STIMIK Bina Bangsa Vaksinasi Mahasiswa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – STMIK Bina Bangsa Kendari menggandeng Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa.

Selain Mahasiswa, pemberian vaksin untuk dosis satu dan dosis dua juga diperuntukkan pada tenaga pendidik Dosen dan masyarakat di halaman Kampus STMIK Bina Bangsa Kendari, Jumat (10/9/2021).

Wakil Ketua Bidang Akademik STIMIK Bina Bangsa, Mirhan Siregar, mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang merupakan bentuk prioritas kampus bagi sivitas dalam mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

STIMIK Bina Bangsa bersama Polda Sultra berkomitmen melaksanakan vaksinasi yang berjalan sejak 9 s.d 10 September 2021.

“Alhamdulillah, atas kerja sama dengan pihak Polda Sultra pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya.

Selain itu, katanya, sejumlah mahasiswa menyambut baik atas inisiatif kampus STMIK Bina Bangsa Kendari, sekaligus berharap langkah itu menjadi pertimbangan bagi pihak kampus untuk mengeluarkan kebijakan yang tepat terutama terkait kegiatan akademik dan kemahasiswaan di lingkungan STMIK Bina Bangsa.

Salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada STMIK Bina Bangsa Kendari dan Polda Sultra yang membantu dan memfasilitasi penyediaan vaksinasi di sekitaran kampus.

“Semoga dengan diadakan acara seperti ini bisa membantu mencapai target vaksinasi lebih cepat, terima kasih bagi kampus STMIK Bina Bangsa dan Polda Sultra,” ucapnya.

Dari pantauan media Detiksultra, proses vaksinasi dilakukan melalui beberapa tahapan sesuai standar operasional prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan melakukan pemeriksaan awal kondisi pasien untuk memastikan vaksinasi aman dilakukan, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan proses observasi untuk memastikan efek yang ditimbulkan setelah vaksin.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button