Sultra Raya

Gandeng IZI Sultra, Pengadaian Syariah Resmikan Pembangunan Sumur Bor di Ponpes Darul Ihsan Konsel

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Pegadaian Syariah (Tbk) Kantor Cabang Kadia Kendari kembali Menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sultra dalam proses penyaluran Dana Kebajikan Ummat (DKI).

Program yang dilaksanakan kali ini adalah pembuatan sumur bor dan fasilitas umum seperti kamar mandi, WC dan tempat wudhu di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan di Kelurahan Palangga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel.

Kepala Kantor Pegadaian Syariah Cabang Kadia Kendari, Hidayat menyampaikan pembangunan sumur bor dan fasilitas umum di Ponpes Darul Ikhsan Konsel merupakan dana kebajikan ummat yang terhimpun dari infaq dan sedekah para nasabah.

Ia berharap, fasilitas umum yang di bangun untuk di Ponpes Darul Ikhsan dapat terjaga dan digunakan dengan baik oleh santri.

“Kami berharap agar fasilitas umum yang di bangun digunakan dan dijaga dengan baik dan semoga dapat memudahkan para santri dan pembina Ponpes dalam melakukan aktifitas di pesantren,” ujar dia, Selasa (8/3/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor IZI Sultra, Rian Nurayati menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor dan fasilitas umum lainnya merupakan hasil kerja sama antara Pegadaian Syariah Cabang Kadia Kendari.

“Kami menyampaikan bahwa program sumur bor dan fasilitas umum Ponpes sebagian bersumber dari dana Wakaf para donatur yang di salurkan melalui IZI Sultra,” bebernya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes  Darul Ikhsan Konsel, Yunus menyampaikan terima kasih yang sangat besar kepada Pegadaian Syariah dan IZI Sultra yang telah memilih Ponpes Darul Ikhsan sebagai sasaran lokasi pembangunan sumur bor dan fasilitas umum.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pegadaian Syariah dan IZI Sultra yang telah berkenan membantu kami. Ini sangat membantu kami dalam memudahkan aktifitas para santri dalam proses menuntut ilmu di Ponpes,” katanya.

Pendiri ponpes Darul Ikhsan ini juga mengungkapkan bahwa selama ini para santri sangat membutuhkan air bersih yang cukup dan fasilitas umum yang layak, sehingga dapat mempercepat aktifitas mereka.

“Selain itu air bersih untuk proses masak memasak pondok sangat tidak layak jika menggunakan air dari sumur galian yang ada sehingga kami sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan sumur bor dan fasilitas umum,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button