Sultra Raya

BPOM Kendari Gandeng Polda Sultra Gelar Vaksinasi Bagi Warga Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sultra serta Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari menggelar serbuan vaksinasi, pada Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini mendapat antusias dari warga yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2.

Mereka yang hendak divaksin terlebih dahulu memeriksakan kondisi kesehatannya.

Kepala BPOM Kendari Yoseph Nahak Klau mengungkapkan, gelaran vaksinasi yang dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi bagi masyarakat di Sultra.

Serta memberikan kekebalan komunal kepada masyarakat, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Gelaran vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk kerja sama dengan TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, untuk mempercepat capaian vaksinasi di Sultra,” ujarnya dalam rilis ke redaksi Detiksultra.com.

Yoseph menargetkan 500 warga yang berusia 12 tahun ke atas serta umum.

“Kami berharap, setelah divaksin, warga bisa memiliki kekebalan komunal sehingga bisa terhindari dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Usnia mengatakan, pihaknya terus gencar melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat dengan melibatkan semua unsur, baik pemerintah, TNI serta Polri.

“Kita terus berupaya agar masyarakat Sultra bisa divaksin seluruhnya, dengan membuka beberapa gerai vaksin,” kata Kadis Kesehatan Sultra.

Dari data yang dimiliki, capaian vaksinasi di Provinsi sultra baru mencapai 38,36 persen dari total sasaran 2.002.579 orang. (bds*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button