Sultra Raya

2.514 Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS Lingkup Pemkot Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 2.514 orang pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN ) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2021) lingkup Pemerintah Kota Kendari lolos seleksi administrasi.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abd. Salam mengatakan, peserta CPNS tahun 2021 yang melakukan pendaftaran ada 3.553.

“Jadi secara keseluruhan yang mendaftar 3.553, sedangkan yang memenuhi syarat atau lolos sebanyak 2.514 orang,” paparnya, saat ditemui, Selasa (3/8/2021).

Sementara pelamar untuk formasi PPPK guru yang melakukan pendaftaran ada 858 setelah verifikasi dari pemerintah pusat ada 448 yang lulus berkas.

Tenaga kesehatan yang mendaftar 1.332, sedangkan yang lulus 1.246.

Sedangkan teknis yang mendaftar 1.363 yang memenuhi syarat 1.268.

“Dari semua formasi yang diterima untuk tenaga kesehatan sebanyak 34 orang, kemudian teknis 30 orang, PPPK 375 orang sehingga total keseluruhan berjumlah 439, termasuk dari PPPK,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menjelaskan ada banyak alasan yang membuat pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Di antaranya karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai formasi.

“Surat pernyataan tidak sesuai format yang diminta dan kesalahan upload berkas, misalnya pelamar salah masuk formasi yang seharusnya dia lamar analisis perdagangan tenyata masuk penanaman modal, jadi itu salah satu tidak memenuhi syarat,” ucapnya.

Sementara bagi peserta CPNS yang tidak tercantum pada lampiran pengumuman dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi, berhak menyampaikan sanggahan atas hasil seleksi administrasi kepada panitia seleksi Daerah Kota Kendari.

Masa sanggah yang diberikan terhitung mulai tanggal 4 s.d 6 Agustus 2021 secara online melalui akun masing-masing peserta. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button