HukumMuna

Tim Forensik Bawa Sejumlah Sampel dari Tubuh Amis Ando

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Proses autopsi tubuh Amis Ando (45), warga yang meninggal Rabu (4/5/22) usai diamankan oleh Polres Muna akhirnya selesai, pada Sabtu (7/5/22) sekitar pukul 17:15 Wita di TPU Warangga.

Tim forensik yang diturunkan untuk melakukan autopsi dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama Biddokes Polda Sutra dan RS Bhayangkara.

Dari hasil autopsi ada beberapa bagian organ tubuh yang dibawah oleh tim forensik untuk dilakukan uji laboratorium forensik (labfor) Makassar agar dapat diketahui penyebab kematian almarhum.

Ketua tim forensik, dr Raja Alfatih Widya Iswara, MH (Kes), Sp.FM belum dapat menjelaskan secara rinci terkait hasil autopsi pada tubuh Amis Ando. Hanya saja ada beberapa organ tubuh yang diambil untuk keperluan uji forensik.

“Ada beberapa organ tubuh korban yang diambil untuk dijadikan sampel guna uji laboratorium forensik di Makassar, hasilnya itu paling lambat dua minggu, hasilnya sudah keluar,” jelasnya.

Dimana nantinya dari hasil uji lab itu akan disampaikan ke penyidik secara resmi.

“Bila sudah keluar akan disampaikan secara tertulis,” sebutnya.

Kapolres Muna, AKBP. Mulkaifin melaui Kasat Reskrim, Iptu Astaman Rifady Saputra, belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh usai proses autopsi.

“Kita juga sementara menunggu hasil kitapun belum tau kapan, semua ada tim dokter yang menangani,” pungkasnya.

 

Reporter: Abd Rasyid S
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button