Muna

Teriakan “Ura” Ala Putin Jadi Pembakar Semangat Mahasiswa yang Berunjuk Rasa di Muna

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Teriakan “ura” ala Presiden Rusia Vladimir Putin ikut disuarakan aliansi mahasiswa pada unjuk rasa di depan gedung DPRD Muna, Senin (11/4/22).

Teriakan itu dilontarkan salah satu orator setelah memimpin mahasiswa mengucapkan sumpah mahasiswa yang diikuti ratusan mahasiswa lainnya.

Hal itu dilakukan untuk membakar kembali semangat para mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Muna.

“Brazikowasz sinyom elikepadidie ura,” teriak Erwin, disambut suara ratusan mahasiswa lainnya dengan teriakan ura.

Aksi para mahasiswa ini merupakan buntut kekecewaan atas kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak berpihak pada masyarakat.

“Awal 2022 merupakan awal tahun yang sangat memilukan bagi masyarakat Indonesia, yang mana di tengah pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 malah dihadapkan dengan kenaikan harga BBM,”

Menurut mahasiswa, kenaikan BBM ini akan berdampak pada harga bahan pokok lainnya. Bila BBM naik maka sandang pangan dan bahan lainya bisa naik pula, sedangkan upah pekerja masih rendah.

“Kesejahteraan masyarakat Indonesia saat ini adalah mitos,” sebut rekannya, Nirwan.

Sehingga mereka menuntut agar kenaikan BBM jenis pertamax dan PPn 11 persen kembali dievaluasi dan menstabilkan minyak gorneg. Termasuk meminta agar semua fraksi di DPRD Muna bersikap tegas menolak penundaan pemilu dan masa jabatan tiga periode presiden.

Pantauan media ini, aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Muna berlangsung damai dan mendapat pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Muna. (bds*)

 

Reporter: Abd Rasyid S.
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button