MunaPolitik

KPU Kukuhkan 450 PPS, Bupati Muna Berpesan Jalankan Tugas Sesuai Amanah Undang-Undang

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna mengukuhkan 450 anggota PPS terpilih di Gedung SOR La Ode Pandu, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Muna Kubais menuturkan, ratusan PPS yang telah resmi menjadi penyelenggara pemilu sudah dapat menjalankan tugasnya di desa atau kelurahan masing-masing.

“Selamat sebagai panitia pemilihan umum. Kita inginkan PPS mandiri jujur dan adil. Dan menjunjung tinggi integritas dan netralitas sebagai penyelanggara pemilu,” ujarnya.

Kubais mengingatkan pada setiap PPS desa/kelurahan untuk menyiapkan diri pada tahapan pemutakhiran data dalam waktu dekat ini agar dapat memastikan pemilih terdaftar dalam DPT.

“Ada 670 panitia pemuktahiran data diperbantukan, kita harapkan tidak ada lagi pemilih kita yang tidak terdaftar dalam DPT sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan kepada ratusan anggota PPS terpilih agar menjaga amanah yang telah diberikan oleh undang-undang. Mengedepankan keadilan dan transparansi dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Junjung tinggi integritas, profesionalisme dan independen,” katanya.

Bupati Muna dua periode itu juga berpesan pada ratusan PPS agar tetap menjaga kekompakan dan kondusifitas dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

“Jangan mau ditindas ataupun bujuk rayu, di sini integritas penyelenggara pemilu dipertaruhkan,” tandasnya. (bds)

 

Reporter: Rasyid Suyoto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button