Muna Barat

Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polsek Sawerigadi Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Guna menyukseskan program vaksinasi nasional, Kepolisian Resor (Polres) Muna melalui Polsek Sawerigadi bersama Puskesmas Kampobalano kembali menggelar vaksinasi gratis dan berhadiah, bertempat di halaman kantor Polsek Sawerigadi di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat (Mubar) pada Senin, 27 September 2021.

Namun kali ini ada yang berbeda dengan vaksinasi sebelumnya. Kapolsek bersama anggotanya turun langsung ke jalan mengimbau warga agar mendatangi Polsek Sawerigadi untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawerigadi Ipda Erwan itu dilakukan dengan cara mengendarai mobil dinas(Randis) milik puskesmas setempat. Kapolsek bersama Kepala Puskesmas Kampobalano La Ada menyusuri jalan dan lorong-lorong di Desa Kampobalano, Wuna, Lafinde, Lombujaya, Wakoila dan Waukuni.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi atau vaksin dosis kedua agar datang di kantor Polsek Sawerigadi untuk melakukan vaksin karena tidak hanya sekadar vaksin gratis, tetapi berhadiah.

Kapolsek juga mengingatkan agar tidak termakan oleh berita hoaks mengenai vaksin.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin karena dengan pemberian vaksin selain akan memutus penyebaran Covid-19 juga untuk menambah daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

“Hari Senin ke Polsek yah untuk vaksin, vaksin aman dan sehat juga berhadiah, ada TV, kulkas, HP, uang tunai dan masih banyak hadiah lainnya,” ucapnya di sela-sela bertemu warga sambil membagikan kupon berhadiah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kampobalano La Ada selalu memberikan edukasi kepada warga yang dijumpainya di setiap desa tentang pentingnya vaksin.

“Sudah banyak yang vaksin dan alhamdulillah sekarang masih sehat-sehat, aman, jadi jangan termakan oleh informasi yang tidak benar,” jelasnya. (bds*)

 

Reporter: M3
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button